Cocok Untuk Diet? Inilah 4 Manfaat yang Didapat Jika Mengonsumsi Ikan Mujair


Halo, apa kabar? Di artikel kali ini kita akan membahas tentang manfaat yang didapat jika mengonsumsi ikan mujair. Langsung saja yuk simak! 

Ikan mujair merupakan ikan yang mudah ditemui di pasaran sehingga masyarakat umum banyak yang mengonsumsinya. Selain itu, mengolah ikan mujair juga relatif sangat mudah, jadi tidak heran ikan ini menjadi hidangan yang sangat populer di Indonesia.

Selain rasanya yang lezat, sumber makanan yang sehat ini juga mengandung banyak protein dan nutrisi penting, kandungan ini termasuk vitamin B12 dan vitamin D. Mengingat banyaknya nutrisi yang penting dan bermanfaat dari ikan mujair ini, tentu Anda akan merasakan manfaat kesehatan setelah mengonsumsinya. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Manfaat Mengonsumsi Ikan Mujair

Ikan mujair merupakan ikan yang sumber proteinnya rendah lemak dan lemak jenuh. Ikan mujair juga memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti kolin, niasin, vitamin B12, vitamin D, selenium, dan fosfor. Kandungan tersebut merupakan sumber asam lemak omega-2 yang sangat baik, dan juga merupakan lemak sehat yang dapat dibutuhkan tubuh agar berfungsi dengan baik.

Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi ikan mujair:

1. Mencegah Penyakit Tertentu

Selenium merupakan kandungan mineral yang berperan dalam mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, penurunan kognitif, dan penyakit tiroid. Meskipun sebenarnya tubuh kita membutuhkan sedikit selenium, tapi itu tetap bisa dibilang penting untuk berbagai fungsi tubuh. Nah, ikan mujair merupakan sumber mineral yang sangat baik untuk kebutuhan fungsi harian tubuh.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat ikan mujair berikutnya adalah berasal dari kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Lemak tak jenuh ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung, yaitu:

a. Mengurangi pembekuan darah

b. Menurunkan kolesterol

c. Menurunkan tekanan darah

d. Mengurangi risiko stroke dan gagal jantung

e. Mengurangi detak jantung tidak teratur (aritmia)

Perlu diketahui juga, bahwa ikan mujair ini mengandung lebih banyak omega-3 dibandingkan daging sapi dan ayam.

Baca Juga:

3. Memperkuat Tulang

Ikan mujair ini juga memiliki banyak nutrisi yang digunakan tubuh untuk memelihara kesehatan tulang, berikut nutrisi yang terkandung di dalam ikan mujair:

a. Kalsium

b. Vitamin D

c. Magnesium

d. Fosfor

Dengan begitu, mengonsumsi ikan mujair merupakan cara yang baik juga untuk menjaga kesehatan tulang kita.

4. Sebagai Makanan untuk Diet

Ikan mujair ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan atau diet. Karena, kandungan protein yang ada pada ikan mujair ini akan membuat perut menjadi kenyang, sehingga mencegah Anda makan yang lebih dan mencegah Anda dari memakan camilan.

Gunakan Waring Ikan Untuk Pengepakan Hasil Panen, Info Harga Kilk Disini!

Sementara itu, meningkatkan asupan protein merupakan salah satu cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan protein dan juga memangkas asupan kalori, lebih banyak mengurangi berat badan dan lemak.

Nah, selesai sudah materi artikel kali ini. Itulah tadi beberapa manfaat yang didapat jika mengonsumsi ikan mujair. Jangan lupa share ke semua agar informasi ini menjadi bermanfaat. Terima Kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama