Terungkap !!! Ternyata Tumbuhan Ini Memiliki Khasiat Tersembunyi Yang Nomer 4 Bikin Tercengang

  
      Hal utama yang menyebabkan terjadinya masalah gangguan kesehatan pada kulit dipengaruhi oleh jamur yang timbul karena kurangnya seseorang dalam menjaga kebersihan kulit seperti : malas mandi, membebiarkan keringat dan sebelum menempel di kulit terlalu lama atau karena akibat paparan sinar UV yang berlebihan.

     Salah satu penyakit yang umum terjadi dikalangan masyarakat saat ini yakni panu dan kurap, yang mana kedua masalah pada kulit tersebut di sebabkan oleh adanya jamur yang menempel pada kulit dan sering kali menimbulkan rasa gatal.

     Meskipun panu bukanlah penyakit yang berbahaya dan mematikan, namun dengan adanya panu inilah yang menjadi penampilan seseorang terganggu.

     Nah, maka untuk itu bagi anda yang mengalami panu dan kurap sebaiknya cepat lakukan berbagai metode pengobatan supaya penyakit kulit di atas tidak bisa menyebar kebagian yang lainnya.
Berikut adalah beebrapa penyakit kulit yang sering terjadi di Indonesia :

1. Panu
    Panu merupakan penyakit kulit yang terdapat bercak putih pada kulit. Biasanya, panu disebabkan oleh infeksi jamur namun penyakit kulit ini tidak membahayakan. Walaupun begitu, tentu saja timbulnya panu pada kulit akan mempengaruhi rasa percaya diri anda. Panu merupakan penyakit yang timbul dikarenakan kurang menjaga kebersihan kulit atau anda langsung mandi saat tubuh masih berkeringat.
   
2. Kudis

    Kudis adalah penyakit yang ciri-cirinya adalah timbulnya benjolan kecil atau lubang pori-pori yang membesar pada kulit dan disekitarnya akan ada efek peradangan berupa warna kemerahan. Kudis ini disebabkan oleh jamur Sarcoptes scabiei yang akan menimbulkan rasa perih jika terkena sinar UV. Anda tidak diperbolehkan memegang kudis yang terdapat di kulit, karena jika anda pegang kudis tersebut cairan didalamnya akan pecah dan menyebar ke area sekitar kudis tersebut. Penyakit ini terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan barang-barang pribadi anda.
   
3. Kadas atau Kurap
    Penyakit yang disebabkan oleh suatu bakteri ini memiliki ciri-ciri berupa efek kemerahan yang menyerupai cincin lingkaran pada kulit dan disertai dengan rasa gatal.
  
Sebenarnya kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan. Itu karena, tidak bisa dipungkiri jika masalah kulit bisa terjadi dikalangan masyarakat kita pada saat ini.
4. Kutu Air
    Penyakit kulit satu ini biasanya akan menyerang sela-sela kaki anda dan disebabkan oleh jamur Epidermophyton floccosum. Biasanya, penyakit ini terjadi karena anda membiarkan kaki anda terlalu lama berada di dalam sepatu, terlalu banyak kontak dengan air, atau kaki anda memiliki alergi terhadap bahan kimia dalam detergen.
Dan berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengobati penyakit kulit yang anda rasakan saat ini yakni dengan menggunakan berbagai jenis tanaman yang memiliki khasiat luar biasa diantaranya :

1. Lengkuas
   Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapTanaman yang satu ini termasuk umbi-umbian yang sering digunakan sebagai bumbu dapur, namun selain itu juga memiliki manfaat luar biasa dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit karena :
Lengkuas juga mengandung senyawa galangin dan karioferida yang memiliki peran sebagai anti-inflamasi sehingga dipercaya bisa menuyembuhkan peradangan pada berbagai macam masalah kulit.

Cara membuat ramuan obatnya pun sangat mudah sekali yakni : tumbuk lengkuas sampai halus, kemudian dicampurkan dengan sedikit air, setelah itu oleskan lengkuas yang sudah halus ke area kulit yang memiliki penyakit kulit lalu diamkan selama 30 menit setelah itu bilas kulit anda dengan air bersih.

2. Bawang Putih
    Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapSalah satu umbi lapis ini sudah sangat dikenal dimasyarakat luar, karena bawang putih sering digunakan sebagai bumbu dapur yang bisa melezatkan makanan.Namun tidak bisa dipungkiri jika bawang putih memiliki manfaat untuk mengobati masalah pada kulit, karena :

Dan berikut ini cara membuat ramuan obat untuk penyakit yang anda derita yakni siapkan 4-6 siung bawang putih, kemudian tumbuk sampai halus dan campurkan dengan sedikit air matang.Setelah itu, oleskan bawang putih yang sudah ditumbuk pada kulit yang terkena panu dan kurap.

3. Tembakau
    Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapPastinya anda mengetahui tembakau sebagai bahan utama pembuatan rokok.Namun, tidak bisa dipungkiri jika tambakau sangat berkhasiat sekali untuk mengatasi berbagai macam penyakit kulit, karena , daun tembakau memiliki manfaat untuk memicu produksi kolagen pada kulit, yang dipercaya bisa mempercepat penyembuhan berbagai macam penyakit kulit.
 
Menggunakan tembakau untuk obat penyakit kulit pun sangat mudah yakni siapkan 4-5 helai daun tembakau yang mudah di ranjang, kemudian tembakau tambahkan sedikit air.Setelah itu, segera tempelkann daun tembakau pada daerah kulit yang bermasalah.

4. Lidah Buaya
    Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapTanaman herbal ini biasanya di gunakan sebagai tanaman hias. Cara membuat ramuan lidah buaya untuk mengobati penyakit kulit cukup mudah yaitu siapkan tanaman lidah buaya, kemudian potng bagian ujung hingga and menemukan adanya gel di dalamnya kemudian oleskan gel tersebut pada area kulit yang terkena panu dan kurap.


Mungkin sekian dari artikel kami semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian :)

Plastik ultraviolet merupakan plastik yang di desain khusus untuk memproteksi sinar UV, LIM CORPORATION menyediakan plastik uv (ultraviolet) protector ,sebagai berikut :
- Plastik UV Lokal merk Hercules 6% dan 14% Uk. 3m x 100m x 200micron
- Plastik UV Import merk Vatan 14% Uk. 6m x 60m x 200micron dan Uk. 8m x 45m x 200micron
See more at: http://bit.ly/2cZXTMU
Untuk pemesanan langsung Hub. 081232584950 | 087702821277 | 085233925564.
#PlastikUv #Greenhouse #UvMerkHercules #AtapGreenhouse

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama