Yuk Simak! Apa Saja Manfaat Udang untuk Kesehatan


Udang merupakan jenis seafood atau makanan laut yang terkenal dan mempunyai ciri khas. Berkenan dengan ciri khas tersebut berbentuk tubuh bersegmentasi, eksoskeleton, sepasang capit, dan kemampuan berenang dengan menggunakan ekor serta dengan kaki renang khusus.

Tidak hanya Lezat, udang mempunyai banyak kandungan nutrisi, termasuk yodium dan antioksidan, yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

 

Baca Juga :


1. Membantu Pembentukan Sel & Jaringan Pada Tubuh

Udang mempunyai banyak kandungan protein yang dibutuhkan untuk pembentukan sel dan jaringan baru pada tubuh. Tak cuman itu, kandungan protein yang berada didalam udang dapat dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi berbagai enzim dan hormon.


2. Membantu Memproduksi Hormon Tiroid

Selain memiliki kandungan protein, udang juga memiliki kandungan kadar yodium yang cukup tinggi. Yodium adalah bahan baku penting untuk produksi hormon tiroid. Hormon ini sangat penting untuk berperan dalam proses metabolisme pada tubuh. Tanpa asupan yodium yang cukup, akan mengalami risiko penyakit gondok dan kemandulan.


3. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Udang memiliki kandungan kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada tulang dan gigi. Tidak cuman itu, kandungan kalsium juga bisa membantu kerja otot, meningkatkan produksi hormon, dan mempercepat proses pembekuan pada darah.




4. Menyehatkan Jantung

Udang juga memiliki akan kaya akan asam lemak omega3 & 6. Kedua nutrisi tersebut memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan jantung.

5. Mencegah Terjadinya Rambut Rontok


Udang mempunyai kandungan mineral yang bisa mengurangi rambut rontok. Nutrisi seng pada udang bisa melindungi dan menghasilkan sel-sel baru, termasuk pada sel rambut dan kulit.


6. Mengurangi Nyeri Haid 

Udang memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang mampu menyeimbangkan efek negatif asam lemak omega-6. Omega-3 ini bisa membantu untuk mengurangi kram menstruasi pada wanita, meningkatkan aliran darah yang lebih sehat untuk organ reproduksi.


Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, udang juga mempunyai resiko yaitu alergi pada kulit, tersedak, kolesterol dan juga bisa sampai keracunan.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama