Belum Tahu Apa itu Bulu Babi? Inilah 5 Fakta Unik Dari Bulu Babi! Yuk Simak


 Apa yang kamu ketahui tentang bulu babi? Kebanyakan orang-orang yang masih awam dengan hewan berduri yang satu ini, pasalnya hewan ini yang tidak bisa ditemukan di sembarangan tempat karena habitatnya yang hanya berada di area-area tertentu saja.

Namun tahukah kamu fakta mengenai bulu babi? Hewan ini ternyata punya banyak seklai hal-hal yang menarik dan juga bisa membuat kamu takjub sekaligus terkejut. Meskipun terkadang hanya dipandang dengan sebelah mata, mungkin kamu juga akan semakin tertarik setelah kamu mengetahuinya.

Berikut ini ada beberapa hal-hal yang harus kamu ketahui tentang bulu babi, benarkah bulu babi masih satu keluarga dengan babi yang ada di daratan?

1. Punya banyak spesies

Apa yang kalian pikirkan pertama kali jika mendengar kata dari "Bulu babi"? Mungkin semua orang hanya akan menjawab hewan bulat yang berwarna hitam dan juga dipenuhi oleh duri-duri yang tajam. Namun ternyata gambaran akan bulu babi yang jauh lebih luas dari apa yang kalian bayangkan, lho!

Dilansir oleh navajocodetalkers.org, ternyata hewan bulu babi ini memiliki kurang lebih dari 200 spesies. Mungkin saja kamu bisa membedakannya melalui warna-warna dari setiap bulu babi, karena mereka tidak hanya berwarna hitam, tapi juga ada yang berwarna pink cerah dan juga ungu tua.

Baca Juga:

2. Mampu bertahan hidup dalam jangka waktu yang sangat lama

Pernahkah kalian berpikir bahwa "berapa lamannya sih bulu babi ini bisa untuk bertahan hidup?" Mungkin rata-rata dari kebanyakan spesiesnya yang hanya bisa bertahan hidup kurang lebih sampai 30 tahun, namun ternyata bulu babi juga mampu untuk bertahan jauh lebih lama dan bahkan bisa sampai melebihi dari umur manusia rata-rata sekalipun.

Bulu babi yang mampu hidup sampai 200 tahun di alam liar. Fakta ini tentu cukup sangat mengejutkan, siapa sangka jika hewan yang seringcsekali dijuluki sebagai landak laut ini mampu hidup selama itu, bahkan bisa melebihi umur rata-rata manusia.

3. Meski berduri, hewan ini tetap bisa untuk dikonsumsi

Mungkin hampir dari semua orang-orang yang menganggap bahwa dari sebagian besar dari bulu babi hanyalah duri-duri yang tajam yang tidak bisa dikonsumsi sama sekali. Namun faktanya berkata lain, bulu babi bahkan bisa juga untuk dijadikan santapan yang  lezat dan menjadi buruan yang paling dicari.

Bagian telur dari bulu babiyang mempunyai kenikmatan tersendiri dan bahkan mengandung banyak protein. Makanya tidak heran jika hewan yang satu ini menjadi buruan yang ada di perairan air hangat, tentu saja karena di sanalah habitat mereka  aslinya.

4. Punya perlindungan yang kuat bukan berarti aman dari predator

Kita semua tahu bahwa bulu babi mempunyai perlindungan yang sangat kuat, tentu saja karena di setiap tubuhnya yang dikelilingi dengan duri. Namun itu tidak bisa menjamin jika bulu babi aman dari serangan para predator, tetap saja ada celah yang bisa membuat mereka menjadi santapan bagi hewan-hewan yang lain.

Dilansir oleh 8list.ph, beberapa hewan seperti berang-berang laut yang mampu juga untuk merobek perlindungan bulu babi karena memiliki adaptasi dan juga kekuatan yang khusus sehingga para predator tersebut mampu dengan mudahnya untuk mengalahkan bulu babi.

5. Bulu babi yang bisa sangat berbahaya bagi manusia

Bulu babi merupakan hewan yang tidak begitu agresif bagi manusia, namun kenyataannya penyelam yang sering sekali tidak sengaja memegang atau juga menginjak bulu babi yang dampaknya bisa sangat buruk dan bahkan fatal.

Bulu babi memiliki racun di setiap duri-durinya yang dimana setiap orang yang terkena duri-durinya yang akan mendapatkan luka tusuk kemerahan dan juga pembengkakan, dan bahkan bisa terjadi infeksi jika tidak segera diobati.

Ingin mengemas panen Ikan Tuna? Gunakan Waring ikan, Info harga cek Disini!

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang bulu babi. Meskipun terlihat cantik dan unik karena sekujur tubuhnya yang dipenuhi dengan duri-duri yang tajam, namun kenyataannya hewan ini benar-benar bisa berbahaya dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama