Tips Dan Trik Dalam Menjaga Kualitas Sayuran Tetap Terjaga

       Anda petani sayur? Produksi sayur Anda melimpah tetapi selalu mengalami kerugian karena rusaknya sayur produksi Anda saat pengiriman ke pasar hingga hingga ke tangan konsumen? Coba Anda perhatikan kembali, bagaimana kesibukan pasca panen yang telah Anda lakukan!! Kesibukan pasca panen merupakan salah satu mata rantai yang cukup penting dalam keseluruhan cara kerja pertanian. Pengetahuan pasca panen yang cukup baik, termasuk pengetahuan perihal pemilihan kemasan / cara kerja pengepakan produksi sayuran akan cakap mempertahankan produksi sayuran Anda tetap segar hingga hingga ke tangan konsumen.

       Perhatikan dalam memilih kemasan penyimpanan produksi sayuran Anda, kemasan penyimpanan tersebut seharusnya cukup memberikan perlindungan maksimal terhadap berjenis-jenis tipe sayuran, supaya tetap segar dan tak rusak sedangkan sayuran masih harus melalui pengiriman yang jauh. Selain itu, kemasan peyimpanan tersebut mesti tersedia dalam berjenis-jenis ukuran, supaya sayuran dapat dikemas pantas dengan kuantitas yang diperlukan.

       Apabila pengemasan memakai plastik atau karung, tentu akan merusak kesegaran dan mutu sayuran, karena tekstur plastik dan karung yang tak berpori akan menutup peredaran udara, sehingga sayuran yang berada di dalamnya akan lembab, berjamur, berair dan mudah membusuk.

       Menggunakan waring sayur atau biasa dikenal sebagai karung jaring merupakan solusi terbaik dalam proses pengemasan/pengepakan sayuran segar Anda, hingga siap dikirim ke pasar dan tetap dalam keadaan segar  hingga ke tangan konsumen. Waring sayur mempunyai pori-pori yang lumayan besar, sehingga sayuran tetap mendapatkan peredaran udara yang cukup. Selain itu ukuran waring sayur yang berjenis-jenis-tipe, mulai dari ukuran paling kecil (40 x 70cm), hingga ukuran paling besar, tentu kian mempermudah Anda dalam mengemas sayuran produksi Anda.



       Variasi sayuran yang akan dikemas memakai waring sayur sebaiknya sayuran yang bertekstur keras, seperti bawang merah, bawang putih, kol, jengkol, jeruk, kentang dan lain-lain, sehingga tak akan merusak sayuran saat dilakukan penyusunan untuk dikirim ke daerah yang berjarak jauh dari Anda. Namun untuk sayuran yang bertekstur lebih lembut, seperti cabai, wortel, tomat, tetap dapat memakai waring sayur, melainkan usahakan saat dikirim ke daerah yang jauh, penyusunannya tak terlalu tinggi sehingga sayuran tak ketindihan.

       Pastikan waring sayur yang Anda gunakan merupakan waring sayur bermutu baik, dengan jahitan yang kuat dan rapi, serta mampu menampung berjenis-jenis tipe sayuran dalam ukuran berat yang beragam. Dengan memakai waring sayur yang bermutu, tentunya sayuran yang Anda kemas akan tetap terjamin kesegaran dan kualitasnya karena waring sayur tersebut berpori sehingga peredaran udara di dalamnya masih baik. Selain itu waring sayur yang bermutu baik adalah waring sayur yang berjahitan kuat dan rapi, pastikan pula harga waring sayur tersebut relatif murah, sehingga Anda cukup mengeluarkan biaya minimal untuk mendapatkan mutu maksimal.

       Anda dapat mencantumkan tipe sayuran apa yang Anda kemas, berat per ukuran waring, tanggal panen dan berjenis-jenis informasi lainnya pada waring sayur, sehingga konsumen dapat mempertimbangkan sendiri tipe sayuran dan ukuran yang akan mereka beli. Apabila ini tentu memberikan skor tambah pada hasil produksi Anda.

       Apabila sayuran tetap segar hingga ke tangan konsumen, tak rusak, tentu dapat disimpan dalam rentang waktu tertentu, serta terang ukuran dan tanggal panennya, maka konsumen pasti akan puas. Bukankah kepuasan konsumen merupakan tujuan utama?

       Apabila Anda binggung mencari penjual waring sayur, hubungi kami agen waring sayur yang menyediakan waring sayur dengan mutu baik serta harga yang dijamin murah karena langsung dari pabrik. Waring sayur kami bermerk MULYANA, tersedia dalam beberapa tipe:
  • Waring sayur warna merah
  • Waring sayur warna kuning
  • Waring sayur warna oranye
  • Waring sayur warna ungu
  • Waring sayur warna hijau
Lim Corportion Menjual Waring Sayur & Ikan. Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Waring Sayur Maupun Ikan
Phone: 031-8830487.

SMS/CALL/WA Kami Di : 0877 0282 1277 / 0852 3392 5564 / 0812 3258 4950.
Untuk info harga waring sayur & ikan silahkan klik DISINI
@ULM


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama