Berikut Ini 5 Ikan Eksport Indonesia Paling populer

Jual Waring Sayur & Waring Ikan - Lim Corporation

Sebagai negara dengan 70 persen wilayahnya berupa perairan, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara pengekspor ikan terbesar di dunia. Beberapa jenis ikan ekspor Indonesia pun menjadi primadona karena kualitas dan jenis ikannya. Berikut ini 5 jenis ikan ekspor Indonesia paling populer.

BACA JUGA:
1. Ikan tuna

Dikutip dari ekonomi.kompas.com, komoditas ekspor terbesar Indonesia di bidang perairan salah satunya diduduki oleh ikan tuna. Ekspor ini dilakukan ke negara matahari terbit, Jepang. Nilai ekspor ini selalu naik setiap tahunnya. Selain Jepang, Amerika Serikat juga menjadi negara tujuan ekspor tuna ke luar negeri. Ekspor ikan tuna bisa mencapai nilai 600 juta USD per tahun.

2. Udang

Walaupun bukan merupakan jenis ikan, hewan laut ini diminati di dunia dan mencapai angka ekspor yang tinggi. Sebanyak 80 persen udang yang diekspor ini didapatkan dari budidaya. Jepang dan Amerika Serikat masih menjadi negara tujuan ekspor utama komoditas yang satu ini.

Udang Indonesia banyak diimpor dalam keadaan segar. Salah satu jenis udang yang populer adalah udang galah. Saat ini, Indonesia menduduki negara keenam pengekspor udang terbesar di seluruh dunia.


3. Ikan kakap

Salah satu jenis ikan yang meramaikan pasar ekspor Indonesia adalah ikan kakap. Ikan yang satu ini diminati di banyak negara, mulai dari negara di ASEAN sampai Jerman dan Rusia. Berdasarkan data FAO pada 2014, produksi ikan kakap Indonesia mencapai 129,7 ribu ton di wilayah yang berdekatan dengan Samudera Pasifik.

4. Ikan tongkol

Ikan tongkol atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai skipjack tuna juga jadi komoditas ekspor andalan negara kita. Bersama ikan cakalang, jumlah ikan tongkol yang diekspor ke luar negeri bisa menyentuh angka 200 juta USD.

5. Ikan cakalang

Salah satu penghasil ikan cakalang yang menjanjikan berada di wilayah Nusa Tenggara Timur. Tak hanya ikan cakalang segar, olahan ikan Katsuwonus pelamis ini juga diperjualbelikan dalam bentuk ikan asap. Beberapa negara bertujuan ekspor ikan cakalang yaitu Jepang, Cina, Filipina, Brunei Darussalam, ataupun Timor Leste.

Jual Waring Ikan Merk Shark
* Info selengkapnya mengenai harga Waring Ikan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring Ikan maupun Waring Sayur untuk peking sayuran serta untuk kolam ikan atau untuk lainnya dengan harga yang sangat terjangkau silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu Serta Hari Besar Tutup)

Customer Service:
Telp: 031 - 8830487
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 32584950
Email: limcorporation2009@gmai.com
Atau chat langsung dengan Admin klik salah satu tuntan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 10 roll
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama