Atasi Hama Siput dengan Waring Sebagai Pagar Tanaman

Jual Waring Ikan dan Waring Sayur - Lim Corporation

Semakin banyak orang melakukan gaya hidup sehat belakangan ini, banyak orang yang mulai memilih untuk mengubah pola makannya dengan memperbanyak memakan sayuran dan buah setiap harinya. Maka, suda banyak kesadaran masyarakat untuk menerapkan budidaya sendiri di rumah. Jadi hasil sayuran dan buah yang dihasilkan bisa langsung anda konsumsi. Dengan anda berbudidaya sendiri, Anda dapat mengatur jenis sayuran dan buah apa yang akan anda tanam, pemakaian pupuk organik atau non organik, jenis perawatan tanaman yang dibutuhkan, dan lain sebagainya. Hasil panennya pun lebih aman kualitasnya untuk anda konsumsi bersama dengan seluruh keluarga anda.

Bila Anda ingin melakukan kegiatan berkebun sendiri, maka hal yang anda perlu perhatikan yakni adalah pengendalian hama tanaman yang sangat mengganggu. Tak hanya hama saja tapi produksi kebun Anda bisa menjadi turun akibat terserang penyakit atau juga bisa pengaruh cuaca. Maka Anda harus lebih teliti dan waspada karena adanya hama pengganggu yang dapat merusak dan memakan tanaman anda. semisal hama yang banyak dijumpai oleh petani (pemilik) perkebunan yakni hama siput yang tidak bercangkang. Hewan gastropoda ini banyak bisa dijumpai pada malam hari dan hewan ini memakan tanaman sayur atau buah dari bermacam jenis tanaman buah dan sayur. Hal berikut Sangatlah mengganggu dan hama siput ini adalah salah satu jenis hama yang sangat sulit ditangani. Pada umumnya tukang kebun menggunakan berbagaimacam cara untuk bisa
menghalangi siput ini supaya tak merusak lahan tanaman. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi masalah hama siput.

Baca Juga : 
1. Memakai Jebakan

Cara yang pertama yakni adalah dengan cara menggunakan jebakan untuk dapat menangkap siput, menghalangi siput masuk ke lahan, atau dengan memakai pestisida yang bisa mematikan siput. Memakai jebakan untuk menangkap siput sebetulnya cukup banyak memakan waktu banyak dikarenakan bermacam jebakan harus dipersiapkan terlebih dulu, termasuk bermacam-macam perlengkapan supaya siput bisa tertangkap. Semisal mempersiapkan beberapa botol kaca, minuman yang mengandung bir dan susu, tepung jagung, dan lain sebagainya.

2. Menggunakan Hewan Pemangsa atau Predator

Cara untuk menangani yang kedua yakni dengan menggunakan pemangsa atau predator untuk memakan siput, seperti cacing parasit atau burung. Tetapi kadang cara ini kurang efektif dikarenakan burung sulit untuk menemukan siput pada malam hari, dimana malam hari yaitu waktu dimana siput itu banyak menyerbu lahan. Walaupun sudah mengunakan cacing parasit, bisa juga terjadi kesalahan karena cacing parasit ini juga bisa menghilang begitu saja dari kebun Anda dan bahkan mengakibatkan hama siput lebih banyak. Oleh karena itulah Anda harus rutin membeli cacing parasit ini untuk memangsa hama siput di kebun Anda.

3. Menggunakan Cairan Pestisida

Lalu teknik yang berikutnya yakni dengan mengunakan pestisida atau bahan kima sebagai penghalu siput. Pestisida yang bisa digunakan yakni seperti amonia, butiran besi fosfat, atau metaldehyde. Tetapi siput bisa menghasilkan lendir dari tubuhnya bila dirinya terasa terancam, jadi beberapa bahan pestisida menjadi kurang efektif. tidak hanya itu, kekurangan dari penggunaan bahan kimia ini yakni dapat juaga mempengaruhi hasil kebun Anda nantinya. Bahkan untuk metaldehyde akan sangat membahayakan bila Anda juga memiliki hewan peliharaan, karena kandungan meteldehyde bisa membunuh hewan peliharaan Anda juga.

4. Melakukan Perburuan Pada Malam Hari
Sudah kami sebtukan dari awal bahwa binatang siput lebih aktif dimalam hari terutama bekicot karena mereka tidak suka dan tidak kuat dengan terik matahari.

Cara mengatasi hama keong yang selanjutnya ialah dengan memakai cara perburuan siput di malam hari. Anda hanya memerlukan modal senter dan wadah untuk mengumpulkan siput yang tampak berkeliaran. Anda tidak perlu khawatir kesulitan menangkapnya karena siput tidak menyukai cahaya senter mampu bergerak cepat.

* Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI 

5. Menggunakan Waring Ikan / Waring Pagar

Nah, bagaimana jika mengunakan waring ikan, waring hitam atau waring pagar? Waring ikan ternyata sudah teruji bisa digunakan untuk menghalangi siput masuk ke dalam lahan Anda. Waring Ikan atau juga bisa disebut waring pagar ini ada berbagai macam jenisnya, yang paling umum yakni waring jenis RK atau benang double dan waring jenis TL atau benang single.

Waring jenis RK pada umumnya digunakan untuk keramba, karena benangnya double, jadi lebih kuat dan tahan lama. Sedangkan waring ikan jenis TL banyak digunakan untuk pagar tanaman, jadi banyak yang menyebutnya waring pagar.

Mengunakan waring ikan ini sangat muda sekali, karena Anda hanya cukup membeli waring seluas lahan kebun di rumah Anda atau sesuai kebutuhan, lalu bentuk seperti pagar tanaman sayur. Selain menghalangi siput, waring dapat menghalangi lahan Anda dari hewan pengganggu yang lain, semisal burung hantu, ayam, dan lainya yang dapat mengganggu tanaman anda. Sesudah kebun Anda tertutupi dengan waring hitam, Anda bisa tetap mengelola kebun Anda seperti biasanya, termasuk memberi pupuk organik ataupun pestisida alami untuk tambahan penghalang siput yang merusak tanaman Anda.

jual waring ikan dan waring sayur
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring untuk peking sayuran atau untuk lainnya dengan harga yang terjangkau silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar kami Tutup).

Customer Service : 
Telp          : 031 -8830487 
Mobile      : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email        : limcorporation2009@gamil.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2Admin 3

Catatan :
- Minimal Order 5000 lembar
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto (tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu-waktu

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama